Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Yang Akan Gelar Hajatan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Yang Akan Gelar Hajatan

WONOGIRI - Masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan memasuki era kebiasaan baru, ada warga yang akan menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka. Termasuk warga di wilayah Kecamatan Selogiri yang juga akan menggelar hajatan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, anggota Babinsa Desa Gemantar, Koramil 02/Selogiri Serda Hendra dan Bhabinkamtibmas Brigadir Haryanto, melaksanakan koordinasi dengan mendatangi rumah warga yang akan menggelar hajatan untuk memberikan himbauan dan edukasi.

Babinsa mengatakan, Satgas Covid-19 belum mengijinkan untuk menggelar kegiatan hajatan, yang dilaksanakan di tengah diterapkannya PPKM Level III di Kabupaten Wonogiri.

“ Pemerintah sudah menghimbau agar warga tidak mengadakan acara kumpul-kumpul, melibatkan banyak orang. Jika warga mematuhi anjuran pemerintah, saya yakin pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan cepat, sehingga kita semua dapat melewati pandemi ini ", terangnya.

Ditempat Babinsa menambahkan, dari hasil koordinasi tersebut disetujui beberapa kesepakatan diantaranya, tidak memasang Kajang, menerapkan Protkes secara ketat salah satunya adalah tamu yang datang langsung pulang (tidak ada makan ditempat),  

(Pardal).

Wonogiri
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Letkol Inf Devy Kristiono, S.E Resmi Jabat...

Next Article

Babinsa Ngadirojo Kidul Dampingi Bidan Desa...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Pardal Riyanto verified

Follow Us

Recommended Posts

Yakinkan PTM Sesusai Prokes, Serka Sugiyanto Datangi SD NDM Kauman
Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Nusukan Dalam Rangka Pengecekan PPKM Level 2 Di Swalayan Luwes Nusukan
Himbauan Prokes Terus Dilakukan Babinsa Bersama Linmas di Pasar Sibela
Pramuka Saka Wira Kartika Distrik Koramil 19/Purwantoro Jalani Diklat
Koramil 23/Karangtengah Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes