Antisipasi Kluster Sekolah, Koramil Dan Polsek Jatipurno Bersinergi Dampingi Swab Bagi Guru Dan Pelajar

Antisipasi Kluster Sekolah, Koramil Dan Polsek Jatipurno Bersinergi Dampingi Swab Bagi Guru Dan Pelajar

WONOGIRI - Senin(1/11), Pandemi Covid-19 belum selesai, namun dunia pendidikan sudah kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar, setelah Pemerintah Pusat memberikan kebijakan bagi institusi pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA dan setaranya untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Seperti di Kecamatan Jatipurno yang juga sudah memulai kegiatan pembelajaran tatap muka dari tingkat SD, SMP maupun SMU. Untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut, anggota Koramil 15/Jatipurno bersinergi bersama Polsek Jatipurno melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan Swab antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 kepada tenaga pendidik dan pelajar.

Danramil Kapten Inf Jiman melalui Batuud Pelda Wagiyo mengatakan, anggota Koramil 15/Jatipurno dan Polsek Jatipurno melaksanakan pendampingan Swab Antigen untuk Sekolah Dasar(SD) oleh Puskesmas Jatipurno yang ditujukan bagi siswa dan Guru.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, adapun sekolah yang melaksanakan swab antigen meliputi SD Kopen, SD Jatipuno 1, SD Jeporo dan SD Balepanjang yang secara keseluruhan berjumlah 105 guru dan pelajar yang kesemuanya dinyatakan negative.

Pelda Wagiyo menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan mengontrol, memonitor, dan mendeteksi sebagai langkah awal upaya pencegahan penyebaran covid-19, diantara tenaga pendidik dan siswa yang mengikuti pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

“ Kegiatan ini sebagai antisipasi agar tidak muncul kluster pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di klaster sekolahan di wilayah Kecamatan Jatipurno “, tutupnya.

(Arda 72).

Wonogiri
Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Previous Article

Lestarikan Lingkungan, Kodim Wonogiri Turut...

Next Article

Cegah Peningkatan Covid-19, Babinsa Manahan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Pardal Riyanto verified

Follow Us

Recommended Posts

Yakinkan PTM Sesusai Prokes, Serka Sugiyanto Datangi SD NDM Kauman
Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Nusukan Dalam Rangka Pengecekan PPKM Level 2 Di Swalayan Luwes Nusukan
Himbauan Prokes Terus Dilakukan Babinsa Bersama Linmas di Pasar Sibela
Pramuka Saka Wira Kartika Distrik Koramil 19/Purwantoro Jalani Diklat
Koramil 23/Karangtengah Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes